Wakili Sulsel Diajang Nasional, Pesparawi Palopo Wajib Bawa Pulang Juara

49
Asisten III Bidang Administrasi Umum, dr HM Ishaq Iskandar melepas Kontingen Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta. Kegiatan itu berlangsung di Auditorium Saokotae Kota Palopo, Rabu 15 juni 2022. (Foto : Dok. Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo,HM Judas Amir dalam hal ini diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, dr HM Ishaq Iskandar melepas Kontingen Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta. Kegiatan itu berlangsung di Auditorium Saokotae Kota Palopo, Rabu 15 juni 2022.

Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Nasional adalah suatu ajang Pesta Paduan Suara gerejawi yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN).

ADVERTISEMENT

Sekretaris Lembaga Pengembangan Pespawari Daerah (LPPD) Kota Palopo, Herdiyanto menyampaikan bahwa Pesparawi merupakan bagian dari Pembinaan mental dan spiritual moral dan etika bagi umat Kristen, dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. Pesparawi juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas seni budaya yang bernafaskan keyakinan Kristiani.

“Tujuannya agar umat Kristiani tetap mampu memelihara dan melestarikan budaya yang ada, baik itu bersifat daerah maupun nasional. Saya memberi dukungan penuh terhadap peserta Pespawari dengan harapan mampu mengharumkan nama baik Kota Palopo, hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Tetap semangat, Kota Palopo punya nilai lebih dari daerah lain, karena menyimpan bibit-bibit suara emas dan kini terpilih untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Palopo khususnya, dalam ajang Pespawari Nasional XIII di Yogyakarta pada tanggal 19 hingga 22 Juni 2022 mendatang, semoga sukses” sambungnya.

“Ewako Palopo, tetap semangat dan harus selelu optimis untuk jadi sang juara. Pemerintah Kota Palopo sangat mendukung kegiatan seperti ini. Apapun yang akan kita lakukan jika dibarengi dengan niat yang tulus serta usaha yang maksimal yakinlah hasilnya tidak akan sia-sia,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

Ketua Panitia Pesparawi Kota Palopo, Budi Raniratu menyampaikan kepada para peserta, agar kiranya keikutsertaan ini, dapat dijadikan sebagai ajang pembelajaran dan mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman Pesparawi nasional, agar dapat diimplementasikan untuk optimalisasi Pesparawi di daerah.

“Tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan disiplin kontingen, untuk mendapat hasil lomba yang optimal dengan menampilkan yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama baik Kota Palopo. Mohon dukungan dan doa dari kita semua untuk mendukung anak-anak kita yang akan berlomba di Yogyakarta,” katanya.

Sesuai laporan ketua panitia, Jumlah Peserta Pespawari XIII Kota Palopo yang akan ikut bertanding di Yogyakarta yakni berjumlah 32 orang dan akan diberangkatkan tanggal 18 Juni 2022 mendatang.

Turut hadir dalam kagiatan tersebut Wakil Ketua Panitia Pespawari Kota Palopo, Ir David Somalinggi, Para Pendeta, Pelatih dan Para Peserta Pespawari XIII Kota Palopo. (yonk-ayb)

ADVERTISEMENT