Wakili Walikota Palopo, Firmanza Buka Forum Konsultasi Publik RKPD

64
Mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palopo Tahun 2023, di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu (26/01/2022).

Kepala Bappeda Palopo, Raodhatul Jannah membacakan laporan kegiata itu. “Rapat ini kita laksanakan untuk mendapatkan masukan penting terhadap rancangan awal RKPD tahun 2023,” kata Raodhatul Jannah.

Adapun Sambutan Walikota Palopo yang dibacakan Sekda Kota Palopo menjelaskan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri tahun 2017 pasal 80 ayat 1 menyatakan bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran.

“Tahun 2023 ini merupakan tahun kelima atau tahun terakhir dalam rangka pencapaian RKPD 2018-2023. Oleh karena itu, pertemuan kita pada pagi hari ini merupakan sebuah hal yang sangat penting karena kita akan merumuskan semua capaian dan target-target ataupun perencanaan yang belum tercapai. Oleh karena itu bagaimana caranya supaya semua bagian dari perencanaan kita sebelumnya sudah harus selesai di 2022,” kata Sekda Palopo.

ADVERTISEMENT

Turut Hadir Para Kepala Perangkat Daerah Ruang Lingkup Kota Palopo, Pimpinan Perguruan Tinggi Kota Palopo, Pimpinan Perbankan Kota Palopo, Serta Para Tokoh Masyarakat dan LSM Kota Palopo. (***)

ADVERTISEMENT