Wakili Walikota Palopo, FKJ Serahkan Insentif Sekretaris dan Bendahara RT/RW

164
Plt Kepala DPPKB Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Plt Kepala DPPKB Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) mewakili Walikota Palopo, menyerahkan insentif kepada sekretaris dan bendahara RT, RW, Kecamatan Mungkajang, Wara Barat dan Selatan. Kegiatan itu berlangsung di Gedung SaodenraE Convention Center, Kamis (21/4/2022).

Pemberian insentif itu berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2012 tentang lembaga kemasyarakatan dan adat desa, serta Surat Keputusan Walikota Palopo, Nomor 63/I/2022/Tentang Pemberian Insentif Kepada LPMK, Ketua RT, RW, Serta Sekretaris dan Bendahara di Setiap Kelurahan, di Kota Palopo, Tahun Anggaran 2022.

Farid Kasim Judas mengatakan, bagi Kecamatan yang belum dilakukan Safari Ramadan oleh forkopimda, maka insentif Sekretaris dan Bendahara RT, RW, akan diserahkan langsung Walikota Palopo, HM Judas Amir.

“Dengan adanya insentif ini, dapat lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat, serta menjadi daya dukung pemerintahan,” ujar FKJ.

ADVERTISEMENT

Kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Palopo, menggelar Pembagian Insentif Sekretaris dan Bendahara RT, RW, Kepada Tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Wara Barat, Wara Selatan, dan Mungkajang,

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah, Kota Palopo, Latif Muhammad Abduh, melaporkan insentif Organisasi RT/RW telah dianggarkan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Kota Palopo, Tahun 2022.

Jumlah keseluruhan Organisasi RT/RW sebanyak 2.958 orang, yang terdiri dari Ketua RW 247 orang, RT 739 orang, Sekretaris 986 orang, dan bendahara 986 orang dibayar insentifnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bagian Tata Pemerintah Sekretariat Daerah, Latif Muhammad Abduh, Camat, Lurah, serta RT, RW Tiga Kecamatan.

FKJ mewakili Walikota Palopo, lakukan penyerahan insentif secara simbolis kepada Sekretaris dan Bendahara RT, RW, Kecamatan Mungkajang, Wara Barat dan Wara Selatan. (kominfo)

ADVERTISEMENT