Walau Ruang Kelas Rusak, Siswa SMPN 9 Palopo Tetap Semangat Belajar

104

PALOPO – Sebagian dinding Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Palopo mengalami kerusakan. Padahal ruangan yang rusak itu digunakan siswa untuk proses belajar mengajar.

Kendati demikian, proses belajar mengajar tetap berjalan normal. Tak ada keluh dan kesah pada wajah siswa. Mereka seolah tak menghiraukan kerusakan dibeberapa bagian kelasnya.

Olehnya itu, Kepala SMPN 9 Palopo, Iding Nangke berharap Dinas Pendidikan Kota Palopo memberikan solusi untuk permasalahan yang sedang dihadapi sekolahnya.

“Untuk kenyamanan siswa dalam belajar, saya berharap, Pemerintah kota Palopo dan Dinas Pendidikan, mau memberikan solusi, bagi ruang kelas yang mengalami kerusakan,” katanya, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Iding mengatakan ada tiga ruang kelas yang mengalami kerusakan. Bagian depan dan dalam kelas juga mengalami keretakan.

“Kesyukuran kami proses belajar mengajar tetap berlangsung. Siswa tetap semangat menerima pelajaran begitupun gurunya tetap memberikan materi pelajaran dikarenakan tak ada gedung alternatif yang bisa dipakai selain gedung tersebut,” pungkasnya. (fit/liq)