Wali Kota Palopo Lepas Atlet Ikuti PORPROV 2022

50
Walikota Palopo HM Judas Amir didampingi unsur Forkopimda, Ketua KONI dan Jajarannya, melepas kontingen Kota Palopo untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVII 2022 di Sinjai - Bulukumba, Rabu (19/10/2022). (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir didampingi unsur Forkopimda, Ketua KONI dan Jajarannya, melepas kontingen Kota Palopo untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVII 2022 di Sinjai – Bulukumba, Rabu (19/10/2022). Pelepasan itu dilaksanakan di Lapangan Pancasila.

Porprov XVII 2022 segera digelar, nampak dari kesiapan kontingen KONI Palopo, yang akan berangkat untuk menyukseskan dan memeriahkan pesta olahraga multi event empat tahunan skala regional antar kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Ketua Kontingen KONI Kota Palopo, Ibnu Hasyim dalam upacara pelepasan kontingen melaporkan kegiatan itu akan diikuti Atlet, Pelatih, Asisten, Manager dan Official mekanik sebanyak 365 orang.

Dengan rincian Kontingen yang bertanding di Sinjai akan mengikuti 16 Cabor dengan jumlah atlit 150 orang, Pelatih/Asisten 38 orang, Manger/Asisten 15 orang dan Official mekanik 36 orang.

ADVERTISEMENT

Adapun Kontingen yang bertanding di Bulukumba diikuti 10 Cabor dengan jumlah atlit 77 orang, Pelatih/Asisten 22 orang, Manager/Asisten 10 orang dan Official mekanik 17 orang. Waktu dan tempat pelaksanaan 22 hingga 30 Oktober 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

“Kami berharap agar atlet menjadi juara sesuai dengan target yang ditentukan, kedepan dapat berkompetensi di tingkat nasional hingga dunia, mengharumkan nama baik Palopo, memasyarakatkan olahraga agar tercipta perubahan sosial bagi masyarakat yang belum atau kurang mempunyai kebiasaan berolahraga di Palopo,” kata Ibnu Hasyim.

Sementara itu, Walikota Palopo HM Judas Amir dalam sambutannya sekaligus melepas Kontingen KONI Palopo, dalam ajang PORPROV XVII 2022 di Sinjai dan Bulukumba, mengimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap menjaga diri, kesopanan, dan menjunjung tinggi jiwa sportifitas dalam olahraga.

“Pesan dan arahan saya agar supaya KONI mengikuti tata tertib, maka dari itu harapan saya agar anak-anakku yang akan bertanding selalu mematuhi tata tertib yang telah ada” tutur Walikota.

Walikota mengucapkan terima kasih kepada ketua kontingen, pelatih, official yang telah mempersiapkan atlit-atlit andalan Kota Palopo demi suksesnya PORPROV XVII 2022, dan dapat meraih juara mengharumkan nama Kota Palopo nantinya, di Sinjai dan Bulukumba.

Pelepasan Kontingen KONI Palopo, ditandai dengan penyerahan bendera oleh Wali Kota, kepada ketua kontingen. “Berdoa, berikhtiar, berjuang, semoga berhasil menjadi pemenang dan selamat sampai kembali di Kota Palopo” kata Wali Kota melepas Kontingen KONI Kota Palopo.

Turut hadir, Dinas Pemuda & Olahraga Kota Palopo, Dinas Lingkungan Hidup, Rombongan Atlit/Pelatih/Official dan tamu undangan. (rls)

ADVERTISEMENT