Walikota Ajak RT/RW Perbanyak Diskusi Untuk Cari Solusi Warga

89
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo Drs HM. Judas Amir, MH menggelar pertemuan dengan camat, lurah dan RT/RW di gedung pertemuan Ratona kantor walikota Palopo, Kamis, (10/12/20).

Di pertemuan itu, walikota mengajak seluruh RT/RW yang ada di wilayah Kota Palopo untuk memantapkan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat dan perangkat pemerintah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang timbul di Masyarakat.

ADVERTISEMENT

”Tidak ada persoalan yang tidak bisa kita selesaikan jika kita bicarakan bersama, diskusikan bersama,” kata Walikota.

“Mungkin memang ada hal yang tidak tepat dan bertentangan menurut pemikiran kita secara pribadi, namun setelah diskusi bersama, bisa kita dapatkan jalan dan solusi dari itu,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Walikota meminta kepada para RW/RT agar berdiskusi dalam setiap persoalan yang dihadapi. Sebab kata kata Judas, sangat jarang pemerintahan daerah di Indonesia yang membuka ruang diskusi untuk menyelesaikan setiap persoalan. Dan itu diterapkan di Kota Palopo.

”Sudah sering saya sampaikan, warga kota Palopo (masyarakat biasa) saya ajak berdiskusi, terlebih lagi anda-anda ini. jika ada keluhan, jangan mengeluh sama yang lain, sampaikan pada saya,” ungkap Judas.

ADVERTISEMENT

Pada pertemuan itu, Walikota meminta pendapat para RT/RW terkait hal yang akan dilakukan dalam rangka menghindarkan masyarakat dari virus Corona. Ia juga meminta agar semua RT/RW menyebarkan informasi bahwa corona masih ada dan pandemi masih berlanjut hingga saat ini.

”Inilah kewajiban kita yang paling utama saat ini, kewajiban kita para tokoh, menjadi contoh dan mengimplementasikan ketentuan yang sudah dianjurkan pemerintah pusat (terkait korona),” jelasnya. (hms)

ADVERTISEMENT