Walikota Cup II : Dafa Difa Gilas RRC

659
ADVERTISEMENT

PALOPO — Babak penyisihan grup Walikota Cup II kembali di Lapangan Gaspa, Kamis 4 Juli 2019 sore tadi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Di partai kedua penyisihan grup C, partai yang dinanti-nanti, berhadapan Dafa Difa yang didominasi pemain-pemain muda eks Liga 3 dengan rivalnya, RR Community yang juga banyak dihuni pemain muda Under 19.

Dalam duel ini, Dafa Difa akhirnya menang besar 4-0 atas RR Community FC.

Di babak pertama, serangan demi serangan sudah dilakukan semenjak wasit Junaid meniup peluitnya.

ADVERTISEMENT

Gebrakan Gafur dkk di menit ke 2 nyaris membobol jala Rizky (RR Community) yang harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya, namun sayang gempuran demi gempuran squad besutan juru taktik Syamsul itu masih hampa gol.

Nanti setelah memasuki menit ke 7, sebuah serangan sporadis Dafa Difa dari rusuk kiri, lewat assist Gafur dimanfaatkan dengan baik oleh ujung tombak M Prayoga, yang dengan garang merobek jala Rizky. Gooooooooooollll 1-0.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Di babak kedua, kedua tim ini semakin meningkatkan tempo permainan. Lewat sejumlah pergantian pemain, tenaga baru dua kesebelasan yang terdaftar di Askot PSSI Palopo itu juga semakin bergairah dalam berburu gol.

Hasilnya, di menit ke 39, Ricky Mainata yang masuk menggantikan Hidayat Adipura menambah pundi gol bagi Dafa Difa. Sepakan derasnya membocor jala Rizky dari arah sebelah kiri. Skor pun berubah 2-0.

Ketinggalan dua gol, tidak membuat anak anak RR Community patah arang. Mereka yang menerapkan perangkap offside itu terlihat semakin garang dan tak kalah lincah.

Hanya saja, Dewi Fortuna masih berada di pihak lawan. Gawang RR Community kembali kebobolan dari kerjasama apik lewat umpan-umpan pendek tim Dafa Difa. Rikard di menit ke 50 dan Ricky Mainata di menit ke 57 kembali menjebol jala Rizky yang harus jatuh bangun berkali-kali akibat ganas dan buasnya gelombang serangan Hendra dkk.

Kedua Pelatih Mengaku Puas

Pelatih Arseto, Samsuddin, yang berhasil menundukkan Salanka 1-0 maupun Syamsul, juru racik Dafa Difa yang merontokkan RR Community 4-0 mengaku puas dengan hasil yang mereka capai sore ini.

“Kami cukup puas, meskipun kami akui kami belum terlalu intens ikut latihan karena pemain ada beberapa yang baru, kami bersyukur bisa menang,” ucap pelatih Arseto yang saat mengalahkan Salanka menggunakan strategi 4-4-2 diamond.

Untuk turnamen ini, Samsuddin mengaku cuma mengincar posisi Runner Up.

Senada, Syamsul yang juga memakai pola 4-4-2 sama-sama mengaku puas dengan hasil yang dicapai. Ia bahkan mematok target juara untuk turnamen kali ini.

“Semua tim tentu targetnya ingin juara, kami pun demikian, semoga anak-anak bermain konsisten, kami cukup puas dengan pertandingan sore ini,” terang pelatih bertangan dingin ini.

Jadwal Penyisihan Jumat (5/7) Besok

Grup D:

Pukul 15.00 Germapa FC vs LBR

Pukul 16.30 Dangerakko vs Rajawali

Jalannya pertandingan ini sendiri dipandu oleh duet maut komentator andal, bung Wawan dan bung Azis dari Walmas yang membuat penonton semakin hot dan bersemangat.

Ajang bergengsi Walikota Cup II memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan disaksikan ribuan pasang mata setiap sorenya, dipersembahkan oleh Pemkot, Polres, KONI dan Askot PSSI Kota Palopo, turut disupport oleh Yuzu minuman energy yang baik untuk kesehatan kita. (*)

ADVERTISEMENT