Walikota Cup Kembali Bergulir, 11 Klub Sudah Pastikan Bertanding

549
Ketua KONI Palopo, Hairul Salim bersama panitia pelaksana walikota cup II saat audiens dengan walikota di ruang kerjanya jelang pelaksanaan turnamen.

PALOPO — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo kembali menggelar turnamen sepakbola Walikota Cup. Kegiatan ini dijadwalkan dihelat pada tanggal 1-20 Juli mendatang di Lapangan Gaspa dengan total hadiah Rp20 jutaan plus tropi.

Turnamen yang digelar ini merupakan yang kedua kalinya setelah sukses pada tahun 2018 lalu. Di mana gelaran Walikota Cup memang telah menjadi program kerja KONI Palopo di periode ini untuk pencarian bakat muda dalam mempersiapkan tim sepakbola pada Porda mendatang serta persiapan tim kesebelasan Palopo United.

Disamping itu menjadi rangkaian dari HUT Kota Palopo serta HUT bayangkara tahun ini.”Jika tak aral, Walikota Cup II kita jadwalkan mulai bergulir awal bulan Juli ini, hadiahnya sudah kita siapkan, dengan total sebesar Rp20 Jutaan plus tropi,” sebut Hairul Salim, Ketua umum KONI Palopo, kemarin.

Di perhelatan ini kepesertaan akan diisi 16 klub yang bakal bertanding. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang berisi klub dari kelurahan.

“Memang ada sedikit perbedaan dengan Walikota cup pertama itu pesertanya dari kelurahan, model kepesertaannya Walikota Cup II ini kita ubah dengan kepesertaan klub, sebanyak 16 kuota yang kita siapkan bagi klub sepakbola di Kota Palopo yang ingin mendaftar mulai usia 19 tahun,” terang Ellunk, sapaan akrabnya.

Kepanitiaan juga mensyaratkan biaya administrasi Rp300 ribu per klub. “Kepanitiaan sementara merampungkan tekhnisnya, kita upayakan rampung secepatnya.,” tandasnya.

Adapun pendaftaran saat ini tengah dibuka hingga 25 Juni 2019 mendatang. Sudah ada 11 klub yang menyatakan ikut merebut piala walikota itu. Mereka diantaranya LBR FC, Dafa Difa FC, Rajawali FC, Arseto FC, Palopo Putra, Bhayangkara FC, Sendana FC, IPJ FC, Lona Kami FC, Germapa FC dan Ronggeng FC.

“Masih ada lima kuota klub yang kosong. Kita utamakan yang lebih duluan mendaftar,” jelasnya.

Nantinya, setiap klub di syaratkan memiliki pemain usia 19 tahun sebanyak lima orang. Mereka ini disiapkan untuk mewakili Palopo pada Porda nantinya. Termasuk lima orang untuk pemain usia 23 tahun, lima orang pemain diatas 23 tahun dibuktikan dengan domisili kota Palopo dan lima pemain diatas 23 tahun bebas transfer. (asm)