Walikota dan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Bahas Penanganan Kawasan Kumuh

105
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir meminta dukungan seluruh masyarakat Kota Palopo, untuk membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan yang pro terhadap rakyat.

Hal itu, disampaikan Judas Amir saat menerima kunjungan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan, Ahmad Asiri Beserta Rombongan, di Rumah Jabatan Walikota Palopo, Selasa (3/11/2020).

ADVERTISEMENT

“Ketika kita berbicara mengenai kawasan kumuh nantinya ada pondok atau perumahan darurat dan Alhamdulillah selama ini masyarakat kota palopo paham soal hal ini karena ini semua kita lakukan untuk kepentingan orang banyak,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota dan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan, Ahmad Asiri berdiskusi perihal penanganan tindak lanjut mengenai kawasan kumuh Tanjung ringgit dan juga serah terima terkait aset dari Kementerian PUPR.

ADVERTISEMENT

Dimana, Ahmad Asiri menyampaikan terkait dengan kawasan kumuh yang berada di Tanjung ringgit. Pemerintah pusat sendiri, telah menetapkan kawasan tersebut sebagai kawasan yang ditangani melalui program kotaku skala kawasan yang dikenal dengan NSUP.

Kawasan tanjung ringgit Kota Palopo, masuk dalam progtam NSUP sejak ditetapkan pada akhir 2018.

ADVERTISEMENT

Pihak Balai juga melakukan koordinasi dengan Pemkot Palopo terkait serah terima aset dari Kementerian PUPR, khususnya di cipta karya lebih khusus lagi untuk kegiatan sektor air minum dan beberapa sektor lainnya yang telah dibangun oleh cipta karya beberapa tahun lalu.

“Untuk selanjutnya kita lakukan serah terima hibah aset untuk diserahkan ke Pemerintah Kota Palopo untuk dimanfaatkan kepentingan masyarakat kota palopo dan segera akan dilakukan tindak lanjut,” katanya.

Hadir pula pada pertemuan tersebut mendampingi Walikota Palopo Inspektur Kota Palopo Asir Mangopo, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Irfan Dahri, Kepala Bappeda Kota Palopo Raodatul Jannah, SE.,M.Si. (Hms)

ADVERTISEMENT