Walikota Dukung Alih Status IAIN Palopo jadi UIN

148
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir, mendukung secara penuh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, untuk beralis status menjadi universitas.

Dukungan tersebut, disampaikan Judas Amir saat menerima kujungan sejumlah civitas akademik IAIN Palopo, di Lantai III Kantor Walikota Palopo, Jumat, (23/10/2020).

ADVERTISEMENT

Dukungan Walikota tersebut akan dilakukan dalam bentuk dokumentasi video.

Walikota Palopo menyebutkan, selama ini Pemkot Palopo terus mendorong fasilitas-fasilitas pendidikan di Kota Palopo baik kampus, SMA, SMP, SD, maupun pendidikan usia dini sebagai Kota tujuan pendidikan.

“Jadi yang datang kuliah atau belajar di Kota Palopo ini bukan hanya warga Palopo saja, tapi banyak dari luar Kota Palopo ini, terutama IAIN Palopo ini sendiri tentu kami sangat mendukung untuk beralih status menjadi UIN, apalagi sebagai perguruan tinggi satu-satunya yang Negeri di Luwu Raya,” katanya.

Sementara, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palopo, Masmuddin, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan tujuan kunjungannya kali ini untuk meminta dukungan Walikota terhadap IAIN Palopo beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Palopo.

“Karena salah satu syarat untuk menjadi UIN Palopo itu, salah satunya mendapat dukungan dari pemerintah daerah yang berada di Palopo dan sekitar Palopo juga,” ujarnya.

Selain hadir Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palopo, juga dihadiri Direktur Palita TV IAIN Palopo, Aswan, S.Kom., M.I.Kom dan beserta Crew Palita TV. (Hms)

ADVERTISEMENT