Walikota Minta Polemik Kontes Waria Anggun Dihentikan, Judas Amir: Janganlah Buat Aneh-Aneh

3701
Judas Amir
Judas Amir
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir meminta kepada masyarakat di Kota Palopo, Sulsel, untuk menghentikan polemik seputar kontes waria anggun yang ramai di media sosial (medsos), sejak Selasa (15/1/2019) malam lalu, dan Rabu (16/1/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Secara tegas, Judas Amir menyatakan, Pemkot Palopo tidak akan mengijinkan pelaksanaan kontes waria anggun tersebut dilaksanakan di Kota Palopo. Bahkan, Judas Amir mengaku sudah memerintahkan instansi terkait agar menyampaikan kepada penyelenggara kegiatan tersebut untuk menghentikannya.

“Jadi, sebaiknya (kontes waria anggun) tidak perlu dipolemikkan lagi. Tidak ada ijin, kita tidak akan kasih ijin,” ujar Judas Amir via ponselnya kepada KORAN SeruYA, Rabu (16/1/2019).

(BERITA TERKAIT):  Tolak Kontes Waria di Palopo, Warga : Ingat Palu Kawan…!!!

ADVERTISEMENT

Judas Amir juga mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Palopo supaya tidak mengeluarkan ijin keramaian bagi pelaksana kegiatan itu. “Kita harapkan agar pelaksana kegiatan itu (kontes waria anggun), tetap berbesar hati mendengarkan aspirasi masyarakat yang berkembang, yang menolak dan bereaksi keras karena banyaknya bencana alam di berbagai daerah di Tanah Air,” kata Walikota Palopo dua periode ini.

(BACA JUGA): TEGAS! Pemkot Tidak Ijinkan Kontes Waria Anggun Diadakan di Palopo

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dikatakan Judas Amir, sebaiknya mengadakan kegiatan yang tidak melanggar nilai-nilai agama, budaya, dan norma yang berlaku dalam masyarakat Tana Luwu. “Janganlah buat yang aneh-aneh,” kata Judas Amir.

Di sisi lain, Judas Amir menyinggung mengenai kondisi cuaca eksrem akhir-akhir ini yang melanda Kota Palopo. Hujan deras disertai angin kencang dan petir, kata Judas Amir, perlu diwaspadai.

“Seluruh camat, lurah, termasuk aparat pemerintah tetap siaga mengantisipasi bila terjadi bencana alam. Kita berdoa semoga Palopo dijauhkan dari bencana,” kata Judas Amir. (cbd)

ADVERTISEMENT