Walikota Palopo Bakal Keliling Kantor OPD

669
ADVERTISEMENT

PALOPO — Untuk memastikan roda organisasi pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, walikota Palopo, HM Judas Amir bakal keliling kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tidak hanya sekadar keliling, orang nomor satu di Kota Palopo itu juga akan berkantor di OPD yang didatangi secara bergiliran. “Tidak hanya di kantor walikota, saya juga akan berkantor di OPD. Ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik,” katanya baru-baru ini.

ADVERTISEMENT

Dirinya berharap, agar langkah itu mendapat dukungan dari semua pihak. Ia menuturkan bahwa langkah ini sekaligus untuk memastikan sejauhmana upaya jajarannya menjabarkan program kerja yang telah digagasnya selama lima tahun ke depan.

Termasuk untuk mendalami pelaksanaan program kerja masing-masing OPD sehingga lebih terarah. “Dengan begitu, kita akan melakukan pengawasan langsung di lapangan,” sebutnya.

Khusus untuk absen pegawai empat kali dalam sehari, Judas sekali lagi hal itu bertujuan untuk mendisplinkan para ASN lingkup pemerintah Kota Palopo. Dirinya meyakinkan bahwa bila absensi tersebut juga bermuara pada peningkatan serta penguatan layanan publik kepada masyarakat.

“Insya Allah, jika kedisiplinan ASN sudah terwujud sebagaimana mestinya, maka tanpa absen pun jadi,”” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT