Walikota Palopo Hadiri Lokakarya Bahas Percepatan Pembangunan Luwu Raya

433

Makassar – Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH menghadiri lokakarya optimilisasi potensi sumber daya dalam percepatan pembagunan Luwu Raya, yang dibuka Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, di Hotel Remcy, Makassar, Sabtu (3/8/2019).

Prof Nurdin Abdullah, dalam sambutannya mengatakan lokakarya yang melibatkan tiga kabupaten dan kota di Luwu Raya itu adalah bukti sinergi dan elite di Luwu Raya sudah tinggalkan ego sektor.

“Masa depan Sulsel ada di Luwu Raya. Kita harus duduk bersama untuk menggali potensi di Luwu Raya untuk dioptimalkan demi kesejahteraan rakyat,” katanya.

Pemerintah Provinsi Sulsel, katanya, sudah memulai membangun infrastruktur di Luwu Raya untuk mengoptimalkan pemanfaatkan potensi ekonomi.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah, menguraikan beberapa kegiatan pembangunan di Luwu Raya, meliputi pengembangan Bandara Bua, pembangunan jalur dua dari Bua di Luwu ke Rantepao Toraja Utara, pembangunan jalan dari Malili ke Bantilang di Luwu Timur.

Selain itu, pembangunan jala dari Sabbang ke Seko di Luwu Utara, pembangunan jalan tembus Tanrutedong di Sidrap ke Larompong di Luwu.

Nurdin Abdullah mengatakan, Luwu Raya memiliki potensi pariwisata.

“Ini harus didorong untuk menjadi sumber perekonomian yang akan mendorong semua sektor,” katanya.

Turut hadir dalam lokakarya ini, Ketua KKLR, Buhari Qahar Mudzakkar, Rektor Universitas Andi Djemma, Dr Marsus Suti, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani, Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, Kepala Bapedda, Firmanza DP, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, SH, Plt Sekda Luwu, Plt Kabag Humas, Wahyudin dan sejumlah tokoh tana luwu yang ada di Makassar. (hms/asm)