Walikota Palopo Hadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental

344
Sejumlah pejabat dari Palopo juga ikut memeriahkan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia tahun 2019 di kalsel.
ADVERTISEMENT

BANJARBARU – Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia tahun 2019 yang dihadiri dan dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hadir juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Syafruddin. Termasuk sejumlah pejabat lingkup pemkot Palopo. Acara kali ini dipusatkan di Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Kamis (19/9/2019)

Untuk diketahui, gerakan revolusi mental merupakan Instruksi Presiden Nomor 12/2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental. Seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah diinstruksikan untuk melakukan gerakan revolusi mental secara masif.

Terdapat lima program yaitu Indonesia melayani, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, Indonesia bersatu, dan Indonesia bersih. Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi akan berlangsung hingga Sabtu (21/9/2019).

ADVERTISEMENT

Tjahjo pernah menyatakan bahwa program-program revolusi mental harus menjadi gerakan sosial masyarakat Indonesia. “Gerakan itu berisi proses perubahan pola pikir, pola sikap, dan pola perilaku masyarakat,” kata Tjahjo Kumolo. Lebih lanjut dikatakan Tjahjo, Pancasila ialah landasan utama revolusi mental. “Revolusi mental itu berasal dan berakhir pada nilai-nilai Pancasila. Bagaimana nilai-nilai itu dapat menjadi pedoman perilaku masyarakat,” imbuh Tjahjo Kumolo.

Diketahui, selama empat tahun, Gerakan Nasional Revolusi Mental terus berproses untuk menorehkan capaian yang positif pada perubahan cara pikir, cara kerja yang membawa perubahan pula pada cara hidup berbangsa. Hal ini dapat dilihat diantaranya melalui penyediaan pelayanan publik yang lebih transparan, tertib, dan pasti, perbaikan fasilitas pelayanan dan budaya pelayanan yang lebih baik, sinergitas program dan kebijakan pemerintah, serta pembangunan infrastruktur yang lebih merata dan berkesinambungan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT