Walikota Palopo Hadiri Pembukaan Pekan Budaya Tana Luwu

123
Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri pembukaan Pekan Budaya Tana Luwu 2022 Di istana LangkanaE Palopo, Senin (17/01/2022).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Datu Luwu XL, H Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, menghadiri pembukaan Pekan Budaya Tana Luwu 2022 Di istana LangkanaE Palopo, Senin (17/01/2022).

Ketua Panitia Agus Riyanto menyampaikan waktu pelaksanaan ini berlangsung mulai dari tanggal 17-23 Januari 2022. “Terkait dengan pekan budaya ini mengandung maksud tujuan kita bersama terkhusus Wija to Luwu, untuk menumbuhkan, memelihara, menjaga, dan sekaligus melestarikan budaya kedatuan Luwu di bumi Nusantara,” kata Agus

“Kami mengucapkan terima kasih yang telah mencurahkan tenaga, pemikiran kepada pihak yang terlibat,” sambungnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan Prof Muh Jufri mewakili Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselnggaranya Pekan Budaya Tana Luwu di Palopo.

ADVERTISEMENT

“Pemerintah menyadari peran kedatuan sangat penting bagi pemerintah. Peran kedatuan dalam kehidupan masyarakat telah membentuk kekuatan yang sangat luar biasa dalam modal intelektual, Sosial dan Spritual. Kita berharap bisa menjadi potensi di bidang teknologi dan kebudayaan,” ungkapnya.

“Perkembangan kebudayaan perlu di arahkan budaya sipakatua dan sipakalebbi harus tetap kita aktulisasikan,”lanjutnya.

Sambutan Luhur Pradjarto mewakili Mentri Koperasi dan UMKM, menyampaikan Wija To Luwu harus tetap menjaga protokol kesehatan. “Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk mendukung usaha mikro kecil,” jelasnya.

Turut Hadir Forkopimda Kota Palopo, Forkopimda Kabupaten Luwu, Forkopimda Kabupaten Luwu Utara, Forkopimda Luwu Timur, Serta Raja Se-Nusantara serta tamu undangan. (rls)

ADVERTISEMENT