Walikota Palopo Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92

113
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir mengikuti peringatan Hari Ibu ke-92 secara virtual di Rumah jabatan Walikota Palopo, Sabtu, 19 Desember 2020.

Peringatan Hari Ibu ke-92 mengankat tema ‘Perempuan Berdaya, Sulsel Jaya’ yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas PPID Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. dr. Hj. Fitria Zainuddin, M. Kes dalam sambutannya meminta kepada generasi muda-mudi Indonesia untuk senantiasa tidak melupakan peran serta kaum perempuan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Sehingga semakin mempertebal tekad dan keyakinan kita semua dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan di berbagai aktivitas,” beber Hj Fitria.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Judas Amir berharap untuk senantiasa menghargai para perempuan, terlebih lagi terhadap perempuan yang jauh lebih tua.

“Menurut pepatah surga itukan di telapak kaki ibu, maksudnya kalau kita menghargai perempuan tempat kita di surga,” katanya.

Sebagai rangkaian peringatan Hari ibu di Sulawesi Selatan sebelumnya telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan.

Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin menerima penghargaan kategori gender Champion I, tahun 2020.

Penghargaan kategori gender champion II, diterima Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari,SH.,MH. Dan penghargaan kategori perempuan inisiator Provinsi Sulawesi Selatan di berikan kepada Agustin S.Pd. (Hms/Har)

ADVERTISEMENT