Walikota Palopo : Kembangkan Potensi Peserta Didik

259
Walikota Palopo, HM Judas Amir menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada ratusan ASN usai upacara.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pendidikan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di lapangan Pancasila, Kamis (2/5/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Walikota Palopo, HM Judas Amir selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

ADVERTISEMENT

Ia mengatakan, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Selama empat tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla lebih di fokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana. Namun sebagaimana telah disampaikan oleh Presiden dalam banyak kesempatan, perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia,” kata walikota.

ADVERTISEMENT

Di sini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya. Terkait dengan itulah tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

“Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat Pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna meningkatkan hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan,” jelasnya.

Usai upacara, walikota Palopo didampingi wawali dan Kadis Pendidikan, Asir Mangopo menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi 774 ASN. Dari golongan I sebanyak 4 ASN, gol II sebanyak 166 ASN, gol III sebanyak 526 ASN, dan gol IV sebanyak 79 ASN, serta 101 orang CPNS dari pengadaan. (fie/asm)

ADVERTISEMENT