Walikota Palopo Minta Satgas Massifkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

233
Walikota Palopo, HM Judas Amir
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir menginstruksikan kepada seluruh Satgas dan seluruh relawan Covid-19 untuk bergerak aktif melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Instruksi tersebut, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Palopo. Seperti diketahui, dalam rilis terbaruSatuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Kota Palopo masih menjadi zona merah penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Demi menyikapi hal tersebut, Walikota menegaskan setiap hari, satgas dan relawan melakukan sosialisasi tiga kali dalam sehari dan tersebar di semua kelurahan yang ada di Kota Palopo.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq. Dia menyebutkan jika pihaknya diminta untuk terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Salah satunya adalah sosialisasi di maksimalkan setiap hari,” katanya.

Selain melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat umum, pemerintah juga akan melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan di ruang-ruang publik.

“Tempat-tempat usaha dan tempat umum khususnya yang selalu ramai pengunjung wajib kita pantau agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Asisten II Pemkot Palopo ini.

ADVERTISEMENT