Walikota Palopo Positif Terpapar Covid-19, Judas Amir: Saya Baik-Baik Saja, Mohon Doanya

4030
Walikota Palopo, HM Judas Amir
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir mengonfirmasi telah terpapar Covid-19. Ia mengetahui hal itu setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di Makassar, Minggu (31/1/2021), sore ini.

Walikota Palopo bertolak ke Makassar bersama istrinya, dr Utiasari Umar, dan puteranya, Farid Kasim Judas, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setda Kota Palopo, Wahyuddin, Sabtu (30/1/2020) siang lalu. Judas Amir berangkat ke Makassar untuk pemeriksaan kesehatan.

ADVERTISEMENT

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, hasilnya positif terpapar covid-19. Untuk itu, Walikota Palopo dua periode ini memohon doa dari warga Kota Palopo agar bisa segera pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Alhamdulillah, saat ini saya baik-baik saja (sehat) meski dinyatakan terpapar covid-19. Saya lagi isolasi mandiri di Makassar. Mohon doakan saya
agar bisa pulih dan dapat melalui proses isolasi mandiri ini tanpa kendala apapun,” kata Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Walikota Judas Amir juga meminta agar warga Kota Palopo semakin waspada terhadap penyebaran Covid-19. Ia meminta agar warga Kota Palopo disiplin melaksanakan 3M. “Warga Palopo, mari kita terus disiplin dan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Hindari kerumunan dan terus jaga imun dengan makan makanan bergizi juga berolahraga,” kata Judas Amir.

Judas Amir juga mendoakan agar warga Kota Palopo tetap sehat di tengah pandemi covid-19, yang sampai saat ini masih belum melandai. “Mari kita saling mendoakan. Saya juga tidak henti-hentinya mendoakan warga Palopo,” kata Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Secara terpisah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo, Wahyuddin, mengakui jika Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam kondisi baik. “Alhamdulillah, Beliau dalam keadaan baik. Saya barusan membelikan makanan kesukaan Beliau, kapurung dan parede,” ujar Wahyuddin, yang ikut mendampingi Judas Amir ke Makassar.

Dikatakan Wahyuddin, beberapa hari terakhir ini, Judas Amir mengalami gejala mirip covid-19, seperti batuk dan demam. Sejak mengalami gejala mirip covid-19, Judas Amir melakukan isolasi mandiri di rumah jabatannya, Saokotae, sejak sepekan lalu.

“Untuk memastikan kondisi kesehatannya, Beliau berangkat ke Makassar untuk memeriksakan diri. Sudah ada hasilnya, positif covid-19. Alhamdulillah, kondisi Beliau baik-baik saja dan tidak dirawat di rumah sakit. Dokter hanya menyarankan isolasi mandiri,” kata Wahyuddin.

Kepada media ini, Wahyuddin menyatakan bahwa selama mengalami gejala mirip covid-19, Judas Amir tidak dirawat di RSUD Sawerigading Palopo. “Tetapi Beliau melakukan isolasi mandiri di Saokotae,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufieq ikut membenarkan jika Walikota Palopo, HM Judas Amir positig terpapar covid-19. Namun demikian, Judas Amir kata Taufieq dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Makassar. “Beliau saat ini isolasi mandiri sambil istirahat di Makassar. Kita doakan Beliau segera sehat kembali agar bisa menunaikan tugasnya sebagai Walikota Palopo,” katanya. (**)

ADVERTISEMENT