Walikota Palopo Resmikan Penggunaan Pasar Mungkajang, Begini Pesannya Soal Preman

518
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo HM Judas Amir meresmikan penggunaan Pasar Mungkajang, Senin (14/06/2021).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perdagangan Nuryadin menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat dan pemerintah yang telah berpartisipasi hingga kegiatan di Pasar Mungkajang ini berjalan dengan lancar.

ADVERTISEMENT

Adapun jumlah kios/lods sejumlah 40 buah dan telah terisi semua.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk meramaikan pasar ini, yaitu dengan cara memasukkan pedagang yang mempunyai cabang.

“Hubungi semua keluarga ta, sampaikan supaya datang belanja di pasar ini. Saya ingin pasar ini terus beroperasi dan menjadi sumber penghasilan keluarga kita khususnya yang ada di sekitar pasar,” jelasnya.

Tidak lupa juga Walikota Palopo menyampaikan, bahwa tugas Dishub untuk mengatur akses transportasi umum, dalam hal ini Pete-Pete, agar lebih mudah diakses oleh masyarakat yang cukup jauh.

Dengan tegasnya, Walikota Palopo melarang keras adanya preman , yang mengambil kunci (kios) dan bekerja sama dengan pejabat sebelumnya, maka akan diproses “Kita tidak boleh seenaknya mengambil kunci atau lokasi lods yang ada di pasar ini,” tegas Judas.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Abd. Salam, Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, Asisten I, Andi Bakhtiar, Asisten II Ilham Hamid, Kadis Perdagangan, Nuryadin, Plt. Kadishub Rustam Lalong, Camat Mungkajang Salong, serta sejumlah kepada OPD lainnya, dan masyarakat sekitar.

(*)

ADVERTISEMENT