Walikota Palopo Serahkan 61 SK Pengangkatan CPNS, FKJ : Jika Sudah Jadi ASN, Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat

491
Walikota Palopo, HM Judas Amir secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Walikota Palopo Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Palopo, formasi tahun 2021. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Walikota Palopo Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Palopo, formasi tahun 2021. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Kamis (14/04/2022).

Kegiatan itu diawali dengan penyampaian laporan Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) terkait pelaksanaan kegiatan Penyerahan SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Dalam amanat Walikota Palopo menyampaikan selamat kepada semua yang telah lulus, dan harapannya kepada CPNS, agar ketika menjadi ASN sepakat untuk dicabut kemerdekaannya. Artinya telah terikat aturan, karena memiliki tanggung jawab yang banyak. ASN itu diatur oleh perundang-undangan, mengikuti apa yang telah digariskan pemerintah.

“Salah satu kemerdekaan yang dicabut diperundangan-undangan salah satunya untuk laki-laki tidak dapat beristri lebih dari satu tanpa prosedural, begitupun dengan wanita tidak dapat menjadi istri kedua. Itu diatur dalam perundang-undangan perkawinan,” kata Judas Amir

“Sekarang ini adalah tahap penyesuaian diri maka dari itu, kita berharap CPNS yang sekarang kita dapat menjadi ASN yang baik dapat memperbaiki diri dan masyarakat kita dan harus siap,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Farid Kasim Judas melaporkan bahwa CPNS yang menerima SK hari ini berjumlah 61 orang. FKJ berharap jika telah menjadi seorang ASN, mereka dapat menjalankan proses pemerintahan dengan baik.

“Jumlahnya ada 61 orang, berasal dari tenaga teknis dan juga tenaga kesehatan. Kami berharap mereka lekas beradaptasi serta melaksanakan dan menyelesaikan program secara cepat. Terpenting, memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara prima,” kata FKJ. (and)

ADVERTISEMENT