Walikota Palopo Serahkan LKPJ Ke DPRD

32
Walikota Palopo Serahkan LKPJ Ke DPRD. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — DPRD Palopo menggelar rapat paripurna dalam rangka penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Palopo tahun anggaran 2021, Selasa 29 Maret 2022.

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD. Kegiatan dipimpin Ketua DPRD Palopo Nurhaenih. Dalam tersebut hadir Walikota Palopo, HM Judas Amir dan 14 orang DPRD dari 25 jumlah anggota DPRD Palopo serta pimpinan perangkat daerah.

Nurhaenih mengatakan LKPJ ini tidak lain program pemerintah selama satu tahun. Fraksi di DPRD Palopo perlu untuk membahas LKPJ Walikota Palopo selama setahun.

“Maka lahirlah catatan startegis, rekomendasi guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan. Sehingga secara substansi dokumen LKPJ yang diserahkan oleh walikota kota tidak lain informasi umum tentang perkembangan kondisi geografis wilayah, ekonomi dan kependudukan,” kata Nurhaenih.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Judas Amir dalam sambutannya mengatakan LKPJ ini bertujuan untuk memberikan keterangan kepada DPRD atas pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan.

“Baik pembinaan, ketentraman, ketertiban serta penyelenggaraan pembangunan yang dilaksanakan selama satu tahun yang nantinya akan dibahas DPRD Palopo guna menghasilkan masukan dan perbaikan,” kata Judas Amir. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT