Walikota Palopo Siap Fasilitasi Gedung Basarnas

91
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir menyatakan kesediaannya untuk memfasilitasi gedung untuk digunakan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Palopo. Gedung ini, nantinya akan digunakan oleh Basarnas sebagai Pos komando.

Hal tersebut, disampaikan oleh Walikota Palopo dua periode saat menerima kunjungan silaturahmi Tim Basarnas palopo, di ruang kerja Walikota, Jalan Andi Djemma, Kota Palopo, Selasa (24/11/2020).

ADVERTISEMENT

Judas Amir menyebutkan, jika saat ini pihaknya menunggu persuratan resmi dari pihak Basarnas Palopo, sehingga pihaknya dapat segera merealiasisakan peminjaman gedung tersebut.

“Kita akan fasilitasi gedung dengan sifat pinjam pakai sampai terbangunnya kantor basarnas yang resmi. Silahkan bersurat agar segera Ditindak lanjuti,” katanya.

ADVERTISEMENT

Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel. Mengungkapkan, dengan silaturahmi dengan walikota palopo itu pihaknya juga ingin menyampikan bahwa Basarnas itu juga ada di Kota palopo.

Dirinya melanjutkan, saat ini, basarnas palopo berkantor dipelabuhan tanjung ringgit, menempati bekas kantor polisi diwilayah tanjung ringgit.

“Kami (basarnas) bekerjasama dengan BPBD kota palopo, bersama TNI dan polri juga melatih teman-teman tentang potensi SAR,” ujarnya. (Rah)

ADVERTISEMENT