Walikota Palopo Terima Kunjungan Direktur Uheksi Kejagung RI

102
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir, MH menerima kunjungan Direktur Upaya Hukum Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi (Uheksi) Kejaksaan Agung Republik Indonesia, DR Tanti Adriani Manurung, SH, MH, bersama jajarannya di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Selasa, 30 Mei 2023.

Walikota Palopo menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih  kepada Direktur Uheksi Kejagung RI bersama jajarannya. “Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung kekota palopo. Kami berharap dengan kedatangan Direktur Uheksi bersama jajarannya bisa menambah lagi wawasan kami, pemahaman kami terkait Jampidmil kejagung RI yang mungkin masih asing bagi kami selama ini,” ungkap walikota.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Direktur Upaya Hukum Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi (Uheksi) pada Jampidmil Kejaksaan Agung Republik Indonesia, DR. Tanti Adriani Manurung, S.H., M.H., menjelaskan Jampidmil kejagung  memiliki tugas untuk melakukan koordinasi penuntutan perkara yang dilakukan oleh Oditurat dan Penanganan Perkara Koneksitas. Tugas lainnya adalah mengkoordinasikan perkara koneksitas agar tidak terjadi disparitas dalam penuntutan dan penjatuhan hukuman terhadap pelaku tindak pidana yang dilakukan secara bersama sama antara pelaku militer dan sipil.

“Ini perlu kita sosialisasikan,  karena kejahatan dimana ada unsur TNInya dan bekerjasama dengan unsur sipilnya atau unsur sipilnyas bekerjasama dengan TNI sudah sangat banyak,” ungkapnya. DR Tanti Adriani mengatakan Jasmpidmil melekat di Kejaksaan karena berdasarkan ketentuan Undang Undang, jaksa itu adalah pemilik semua perkara, baik pidsus maupun pidana umum, tertinggi di NKRI.

ADVERTISEMENT

“Mari kita selesaikan semua  kejahatan yang dilakukan bersama sama yang merugikan bangsa dan negara kita. Kita tangani secara bersama sama. Tidak ada disparitas. Sudah ada payung hukum, tinggal bagaimana kita memperkuat koordinasi, memperkuat hubungan,” katanya. Kegiatan ini dihadiri Asspidmil Kajati Sulsel, Forkopimda Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah dan undangan lainnya. (*)

ADVERTISEMENT