Walikota Palopo Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2023

160
ADVERTISEMENT

JAKARTA – Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima penghargaan Top BUMD Awards 2023 yang dilaksanakan Majalah Top Business, di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (5/4/2022).

Penghargaan itu diterima Judas Amir berkat kinerja Perumda Tirta Mangkaluku yang melakukan pengelolaan bisnis dan layanan BUMD. Saat menerima penghargaan, Walikota Palopo dua periode itu didampingi Diretur Utama (Dirut) Perumda, M Tawakkal, Direktur Operasional, Hamid dan Direktur Umum dan Keuangan, Ris Akril.

ADVERTISEMENT

Top BUMD Awards adalah ajang yang tidak hanya sekadar pemberian penghargaan. Tetapi juga memberikan pembelajaran kepada BUMD untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada pelanggan.

Dirut Perumda TM Palopo, M Tawakkal mengatakan tahapan mengikuti penghargaan ini cukup panjang. Ada draft dan blanko yang diisi serta wawancara. “Yang dinyatakan lolos, lanjut ke tahapan selanjutnya,” kata Tawakkal.

ADVERTISEMENT

Tawakkal menyebut kinerja Perumda TM Palopo terus membaik dari tahun ke tahun. “Nilai kinerja perusahaan tahun buku 2021 berdasarkan indikator kinerja Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR adalah 3,66 atau masuk kategori Sehat. Dibandingkan tahun 2020, terdapat kenaikan nilai kinerja sebesar 0,17,” ujar M. Tawakkal.

“Kenaikan nilai kinerja tersebut diperoleh dari aspek keuangan meningkat pada indikator cash ratio sebesar 0,06, aspek pelayanan meningkat pada indikator kualitas air pelanggan sebesar 0,07, dan aspek Sumber Daya Manusia meningkat pada indikator Rasio Diklat Pegawai/Peningkatan Kompetensi sebesar 0,04,” jelasnya.

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan itu yakni, Assmen Perumda TM Palopo, Novitasari Basmin dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas (PLT Kadis) Kominfo, Wahyuddin. (NAD/NUN)

ADVERTISEMENT