Walikota Palopo Terima Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional

300
Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima rombongan tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional Tahun 2019 di Rumah Jabatan (Rujab) Selasa, (6/8/2019).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima rombongan tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional Tahun 2019 di Rumah Jabatan (Rujab) Selasa, (6/8/2019).

Dihadapan tim penilai, Judas Amir mengatakan UKS yang ada di sekolah-sekolah di Kota Palopo dilengkapi dengan perawat dan mendapat insentif dari Pemkot.

ADVERTISEMENT

Ketua Tim Penilai kesehatan sekolah tingkat nasional dari Kementerian Agama RI, Zulkarnain mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemkot Palopo karena UKS di Kota Palopo dapat bersinergi dan berjalan baik, begitupun juga dengan semua pihak terkait.

Setelah diterima Walikota Palopo, tim langsung melanjutkan kunjungan ke sekolah Dasar Negeri 5 Salamae yang mewakili Sulsel di tingkat nasional.

Tim penilai Kesehatan Sekolah tingkat Nasional ini terdiri dari 3 lintas Kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Agama RI dan Kementerian Kesehatan RI.

Asisten I bidang pemerintahan, Burhan Nurdin mengatakan Palopo kedatangan tamu istimewa. “Saya berharap semua dapat terwujud atas kebersamaan kita selama ini, seperti pesan bapak Walikota kita bekerjalah, agar hasil pekerjaan kita jadi penilaian orang,” katanya.

Ketua Tim Penilai kesehatan sekolah tingkat nasional dari Kementerian Agama RI, Zulkarnain, dalam sambutannya mengatakan mengatakan 2 tahun yang lalu ia datang ke sekolah tersebut untuk melakukan penilaian sekolah sehat tahun 2017.

“Saya dan tim diminta untuk melakukan pembinaan dan apa yang kami lihat pada waktu itu dan hari ini, saya melihat SDN 5 Salamae sangat maju dan kali ini SDN 5 Salamae mewakili Provinsi Sulsel untuk tingkat Nasional sekolah sehat Tahun 2019,” sebutnya.

SDN 5 Salamae Palopo akan bersaing dengan 94 SD/Madrasah se-Indonesia untuk memperebutkan 3 Kategori dan nama lomba sekolah untuk tahun 2019 adalah Lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional yang artinya skala prioritas adalah lebih kepada pembangunan karakter bagaimana cara hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.

Turut hadir dalam mendampingi Walikota menerima tim penilai Sekolah Sehat ini, Asisten 1, Burhanuddin, Asisten 3, Dr Ishak Iskandar, Plt Kabag Humas, Wahyudin. (hms/asm)

ADVERTISEMENT