Walikota Palopo Tinjau Kualitas Pengaspalan Jalan di Telluwanua

691
Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Asisten II Bidang Pembangunan dan Kadis PUPR, Anthonius Dengen meninjau proyek pengaspalan yang telah tuntas di Kecamatan Telluwanua.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palopo telah merampungkan pengaspalan sejumlah jalan di pelosok Kecamatan Telluwanua.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, meninjau langsung kualitas aspal tersebut, Kamis (29/11/18). Judas Amir meninjau aspal sepanjang 4,2 kilometer yang menghubungkan Kelurahan Mancani dan Kelurahan Pentojangan Kecamatan Telluwanua.

ADVERTISEMENT

Setelah itu, Wali Kota Palopo kembali melanjutkan peninjauan aspal sepanjang 4,6 kilometer yang menghubungkan Kelurahan Sumarambu dan Padanglambe. “Kita ingin melihat langsung hasil kerjanya Dinas PUPR. Alhamdulillah, pekerajaannya bagus dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Judas Amir menyampaikan sejumlah program pembangunan Kota Palopo menyentuh daerah terpencil seperti perbaikan jalan di beberapa daerah di Telluwanua dan sejumlah kecamatan lain di Palopo.

ADVERTISEMENT

“Ini membuktikan pemerintah membangun hingga ke pelosok. Palopo tidak mempusatkan pembangunan dalam kota saja. Dalam Kota kita percantik dan luar kota kita benahi utamanya insfrastruktur jalan,” ujarnya.

Didampingi Kepala Dinas PUPR, Antonius Dengen, Wali Kota Palopo, juga memperingatkan Kepala Dinas PUPR untuk aktif ke lapangan memantau sejumlah kegiatan yang mereka tangani.

Kata Wali Kota Palopo, ini bertujuan untuk menjaga kualitas bangunan saat dalam pekerjaan oleh rekanan. “Olehnya itu Pak Kadis, saya minta semua proyek yang dikerja rekanan dibayar sesuai volume. Jika kewajiban rekanan mereka penuhi maka penuhi juga hak-hak mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Anthonius Dengen, menyebutkan pengaspalan jalan sepanjang 4,2 kilometer yang menghubungkan Mancani dan Pentojangan selesai tahun 2018 baru-baru ini dengan anggaran Rp11 miiar.

“Sementara jalan aspal yang menghubungkan Sumarambu dan Padanglambe sejauh 4,6 kilometer selesai akhir tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp12 miliar,” sebutnya. (asm)

ADVERTISEMENT