Walikota Resmikan Rest Area RSUD Sawerigading : Tingkatkan Layanan Kepada Pasien

67
Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Plt Sekda, Heriyanto dan Kepala Dinas Kesehatan, Taufiq, meresmikan rest area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palopo, Jumat (1/7/2022). (Foto : Dok. Koran SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Plt Sekda, Heriyanto dan Kepala Dinas Kesehatan, Taufiq, meresmikan rest area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palopo, Jumat (1/7/2022).

RSUD Sawerigading kini memiliki rest area yang diperuntukkan bagi pengunjung pasien. Hingga saat ini, baru RSUD Sawerigading Palopo yang memiliki rest area di Kota Palopo. Rest area ini bertujuan sebagai tempat peristirahatan atau bersantai bagi para pengunjung keluarga pasien.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan Palopo menjadi Kota Wisata Kesehatan ini berawal dari niat. Bagaimana memberikan kenyamanàn kepada pasien dan keluarga pasien.

“Tentu kita ingin mereka senyaman mungkin, dan rest area ini salah satunya. Untuk itu, setiap layanan kesehatan perlu menyediakan rest area,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Walikota melanjutkan kedepan, Palopo akan dijadikan kota seribu taman. Dimana keberadaan taman-taman bisa kita rasakan betul fungsinya, bahwa keberadaannya memang dibutuhkan.

Sementara itu Kadis kesehatan, Taufiq dalam laporannya mengungkapkan bahwa rest area pada setiap layanan kesehatan tersebut merupakan tindaklanjut dari keinginan Walikota yang ingin menjadikan Palopo sebagai kota wisata kesehatan.

ADVERTISEMENT

“Jadi bapak Walikota ingin Palopo menjadi kota wisata kesehatan, sehingga setiap pusat layanan kesehatan harus memiliki rest area untuk menciptakan kenyamanan bagi pasien dan keluarga pasien,” ungkap Taufiq. (ayb)

ADVERTISEMENT