Wanasari Dicanangkan Sebagai Desa Tangguh Inflasi di Lutim

11
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kajari Lutim, Muh. Zubair dan unsur Forkopimda lain mencanangkan Desa Wanasari Kecamatan Angkona sebagai Desa Tangguh Inflasi.

Pencanangan Modeling Desa Tangguh Inflasi ini ditandai dengan penyerahan bibit cabai oleh Bupati Luwu Timur bersama unsur Forkopimda Lutim, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD kepada Kepala Desa Wanasari, Kepala Dusun, dan kelompok Dasawisma, yang berlangsung di halaman Kantor Desa Wanasari, Jumat (16/12/2022).

ADVERTISEMENT

Selain menyerahkan bibit, masih di desa yang sama, Bupati Budiman bersama Kajari Lutim, Pabung, Wakapolres, dan Sekda Lutim, begeser untuk melakukan penanaman pohon dan melepaskan bibit ikan sebagai salah satu upaya menekan inflasi.

Bupati Budiman mengatakan, hari ini kita bersama-sama hadir ditempat ini untuk mencanangkan ide dari bapak Kajari Luwu Timur, Muh. Zubair, bahwa Desa Wanasari ini ialah Desa Tangguh Inflasi. “Yang artinya harga-harga barang terkendali oleh masyarakat. Tetapi masyarakat juga mendapatkan keuntungan dari apa yang ditanam,” tutur Budiman.

ADVERTISEMENT

Karena hari ini Desa Wanasari sudah ditetapkan, Bupati Luwu Timur berharap kepada para Kepala OPD yang sudah hadir ditempat ini agar bersama-sama mau memajukan daerah yang kita cintai secara bersama-sama ini. (rls/roy)

 

ADVERTISEMENT