Wanita Asal Makassar Diamankan Polres Palopo, Dilapor Penculikan Anak, Ternyata…

3463
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah aparat Polres Palopo mengadang sebuah kendaraan yang melaju dari arah Masamba, Luwu Utara, Rabu (01/08/2018) pagi tadi. Mereka mendapat laporan adanya penculikan anak yang terjadi di Desa Uraso, Luwu Utara.

Petugas berhasil mengamankan Syahrani (40) wanita asal Makassar beserta dua orang anak yang masih berseragam sekolah yakni MZ (12) dan LS (7).

ADVERTISEMENT

Setelah diinterogasi di Mapolres, ternyata Syahrani adalah ibu dari kedua anak tersebut. Syahrani mengaku baru saja mengambil anaknya di rumah neneknya di Uraso.

Keduanya sejak beberapa bulan terakhir tinggal dan sekolah bersama neneknya. Kedua anak itu ingin kembali ke ibunya karena tak tahan diperlakukan kasar oleh tantenya.

ADVERTISEMENT

” Tapi neneknya melarang. Saya mengambil kedua anakku di rumah neneknya saat mau ke sekolah tadi. Jadi, ini bukan penculikan,” kata Syahrani yang mengaku sudah berpisah dengan suaminya sejak lama.

Kasatreskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf mengatakan, untuk memastikan bahwa kedua anak tersebut tidak diculik pihaknya masih menunggu kedatangan neneknya dari Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

” Supaya semua masalahnya jelas. Saya kira ini adalah persoalan internal dalam keluarga,” kata Ardy Yusuf. (liq)

ADVERTISEMENT