Warganya Positif Covid-19 Tapi Kadis Kesehatan Lutim Malah Bingung, Ternyata Ini Sebabnya!

1535
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Warga Luwu Timur, Mister X, yang divonis positif Covid-19 sesuai rilis resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel ternyata sudah lama menetap di Makassar dan jarang pulang kampung.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur  dr. Hj. Rosmini Pandin, saat dihubungi via saluran telepon, Senin malam, 30 Maret 2020.

ADVERTISEMENT

“Perlu kami luruskan, bahwa infonya memang benar dia berKTP Luwu Timur, akan tetapi sudah lama menetap di Makassar, mereka semua sekeluarga sudah menetap di sana,” ucap Rosmini.

Ia melanjutkan, informasi yang disebutkan dalam rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel itu tidak salah, akan tetapi juga kita di Luwu Raya tak perlu panik dan cemas, karena pasien selama ini tidak pernah lagi mengunjungi Lutim, katanya.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya diberitakan, dalam siaran pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, dilaporkan sudah ada warga Luwu Raya positif Covid-19, Senin (30/3/2020).

Dalam rilis di laman covid19.sulselprov.go.id, jumlah positif Covid-19, dilaporkan 1 positif virus corona di Lutim. Selain itu, dilaporkan pula ada 6 PDP dan 50 ODP.

Secara keseluruhan, per tanggal 30 Maret 2020, di Sulsel sebanyak 50 orang positif, terbanyak “disumbang” oleh kota Makassar dengan 36 pasien, menyusul Gowa 6 pasien, Sidrap dan Maros 3 pasien, sedangkan daerah lainnya masih rata-rata 1 pasien, termasuk warga Makassar tapi berKTP Luwu Timur tersebut, yang dikabarkan baru pulang dari Amerika Serikat. (iys)

ADVERTISEMENT