Warga Makassar Spesialis Pencuri Kotak Amal di Luwu Utara Diamankan

44
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Jajaran Polres Luwu Utara berhasil mengamankan seorang pria berinisial KR (45) asal Makassar. KR adalah spesialis pembobol kotak amal yang selama ini meresahkan warga Luwu Utara. Selain meringkus pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah kotak amal masjid.

“Dari hasil pengakuannya, pelaku biasanya beraksi sholat Subuh, pelaku melakukan aksinya,” ujar Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, Kamis (10/11/2022) siang. Saat Jumpa Pers di Polres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri mengungkapkan hasil rekaman CCTV dari beberapa titik di lokasi kejadian polisi bisa mengidentifikasi pelaku.

ADVERTISEMENT

Akhirnya, pada pekan lalu, pelaku berhasil diamankan Satreskrim Polres Luwu Utara di Kecamatan Bone-bone.

Kapolres mengatakan dari total kotak amal yang dicuri, nilainya kurang dari Rp 2 juta. Namun demikian, kasus ini telah menjadi atensi masyarakat karena dinilai sudah sangat meresahkan. “Pelaku diketahui beraksi ditujuh titik yang berbeda,dengan melihat kondisi masjid telah kosong,”kata AKBP Galih

ADVERTISEMENT

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan 7 tahun penjara. Kini tersangka telah diamankan di tahanan Polres Luwu Utara untuk proses lebih lanjut. (byu)

ADVERTISEMENT