Warga Malbar Zikir Bersama Da’i Internasional

651
ADVERTISEMENT

LUTRA – Warga Kecamatan Malangke Barat (Malbar) patut bersyukur dan berbangga karena untuk kali pertama, seorang da’i internasional hadir memimpin zikir akbar, sekaligus memberikan siraman rohani di hadapan ribuan warga, khususnya warga Desa Pao, di Lapangan Datuk Sulaiman Desa Pao, Selasa (8/5) malam.

Adalah ustadz Abi Fakhri Nabhan Rabbani, seorang da’i sekaligus penulis buku best seller yang memberikan tausiah di hadapan warga Desa Pao. Informasi yang dihimpun Koran SeruYA, kedatangan da’i kondang bagi warga Malbar adalah hal yang langka, dan ini merupakan pertama kalinya Malbar dikunjungi seorang da’i yang punya nama.

ADVERTISEMENT

Camat Malbar, Sulpiadi, saat ditemui usai acara memberikan ucapan terima kasih kepada ustadz Abi Fakhri.

“Selaku Pemerintah dan masyarakat Malbar menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ustadz Abi Fakhri, yang mana kehadiran beliau memberikan kebahagiaan dan syukur kepada kami karena ini kali pertama Malbar dikunjungi ustadz internasional,” ujar Sulpiadi.

ADVERTISEMENT

“Semoga dengan kehadiran beliau mampu memberikan motivasi dan semangat kepada kami semua, khususnya para Permata (Persatuan Majelis Taklim) Se-Kecamatan Malbar yang memang sangat menantikan siraman rohani dari ustadz Abi Fakhri,” terangnya.

Para Permata yang hadir, kata Sulpiadi, adalah Permata dari seluruh desa.

“Luar biasa respon dari majelis taklim, meski malam hari mereka dari desa jauh-jauh hadir demi menyaksikan beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, ustadz Abu Fakri dalam ceramahnya menyampaikan rasa syukurnya bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan Pemerintah dan masyarakat Malbar yang ramah.

“Semua pihak, dari mana pun asalnya, apapun profesinya, harus senantiasa memberikan pelayanan yang baik, dan senantiasa hidup tanpa marah dan mari melangkahkan kaki menuju ramdhan yang sebentar lagi menyapa kita,” katanya. (lh/liq)

ADVERTISEMENT