Warga Palopo Bersihkan Lumpur Sisa Banjir, Berharap Sungai Dikeruk, Tanggul Diperbaiki

149
Suasana salah satu rumah warga di Jalan Belimbing, Kota Palopo. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Warga Jalan Belimbing, Kelurahan Amssangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo mulai melakukan pembersihan material lumpur pasca banjir kemarin, Jumat (18/2/2022). Banjir yang disertai lumpur yang melanda Palopo, Kamis 17 Februari 2022 malam.

Terpantau oleh Koran seruYa di lokasi, sejumlah warga membersihkan material lumpur luapan sungai Amassangan dengan alat seadanya. Salah seorang warga, Samsina, 40 tahun berharap agar tanggul yang rusak segera diperbaiki.

“Jadi kita berharap kepada pemerintah memperhatikan wilayah dilanda banjir. Utamanya jalan Belimbing. Kami harap ada pengerukan sungai serta tambahan tanggul kemudian pintu air,” harapnya.

Di lokasi yang sama Yonius, 30 tahun mengatakan dirinya merasa sedih karena setiap musim hujan wilayahnya jadi langganan banjir.

ADVERTISEMENT

“Setiap tahun jadi langganan banjir dan ini akan menjadi penghambat aktivitas warga. Sangat menggangu, karena kalau terjadi banjir kita tinggal di rumah untuk membersihkan, jadi tidak keluar lagi berkantor dan menghambat aktifitas lainnya,” tuturnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT