Warga Palopo Digegerkan Penemuan Koper Misterius, Polisi Tunggu Penjinak Bom

128
ADVERTISEMENT

PALOPO – Warga Jalan Ambe Nona dan Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Amassanhgan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, dibuat geger dengan penemuan sebuah koper berwarna pink.

Sontak penemuan koper itu menyita perhatian warga sekitar. Dari penuturan sejumlah saksi, tas itu sudah berada di atas trotoar sejak malam.

ADVERTISEMENT

“Tadi malam waktu saya pulang karokean sama teman, saya lihat posisi koper itu baring. Tidak berdiri seperti sekarang. Mungkin ada yang kasi berdiri,” kata Baso warga sekitar.

Personil kepolisian juga sudah berjaga di sekitar lokasi. Mereka memasang garis polisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

ADVERTISEMENT

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i menjelaskan, saat pihaknya telah mensterilkan lokasi dari kerumuna warga dan pengguna jalan.

Mereka juga tengah menunggu kehadiran Tim Penjinak Bahan Peledak (JIHANDAK) dari Brimob Pare- pare.

ADVERTISEMENT

“Karena waktu yang dibutuhkan team JIHANDAK dari Brimob Pare- pare untuk tiba di Palopo cukup memakan waktu,” katanya.

“Sehingga SOP yang kami lakukan saat ini bersama jajaran ialah mensterilkan lokasi dari kerumunan warga dan pengguna jalan,” tambahnya.

“Untuk kopernya yang sudah di beri garis polisi itu, kita tutup lagi pake terpal supaya tidak menjadi perhatian warga dan pengguna jalan,” jelas Safi’i.

Ia mengimbau warga untuk tidak panik dengan penemuan koper pink misterius. Dia juga meminta warga untuk tidak menyebar isu yang bisa menimbulkan kepanikan.

Sebab katanya, hingga saat ini pihak telah melakukan langkah-langkah sesuai dengan SOP.

“Perlu juga kita sampaikan serta imbau kepada warga untuk tidak panik dan tidak menyebar isu yang dapat menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat terkait penemuan koper pink yang belum diketahui siapa pemiliknya,” imbaunya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian masih berjaga di sekitar lokasi penemuan koper misterius tersebut. (Hwn)

ADVERTISEMENT