Warga Toraja Tewas Setelah Ditikam pelaku tak Dikenal di Wamena

327

JAYAPURA — Seorang warja Toraja bernama Deri Datu Padang (30) menjadi korban dalam sebuah insiden penikaman di depan Paroki Wouma di Kota Wamena, Papua, Sabtu (12/10/2019) sore sekitar pukul 15.20 WIT. Deri yang sehari sehari-hari menjadi pekerja bangunan meninggal setelah sempat dirawat di RSUD Wamena.

Dikutip dari Rakyatku.com, usai bekerja Deri bersama enam rekannya berboncengan empat motor, dihadang dua orang pelaku di depan jembatan Wouma. Salah satu pelaku langsung menikam Deri yang berboncengan dengan Bunga Simon. Tikaman itu membuat motor korban terjatuh.
Kendati perutnya sudah robek, Deri bangkit mengambil motor lalu melapor ke Pos Brimob di dekat Pasar Wouma. Korban kemudian dilarikan petugas ke RSUD Wamena. Namun, nyawanya tak dapat tertolong akibat luka yang diderita. Adapun Bunga Simon, juga mengalami luka di bibir dan lutut saat terjatuh dari motor.

Wakapolres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga mengatakan, pengurusan dan pengantaran jenazah yang bertanggung jawab adalah Forkompinda. Rencananya, Senin (14/10/2019) besok, jenazah akan diterbangkan ke Toraja.

“Pertemuan pada Sabtu (12/10) malam, Forkompinda mengambil langkah untuk bertemu dengan masyarakat IKT di Gedung Tongkonan,” kata AKP Leonard. Hingga saat ini, belum diketahui siapa pelaku penikaman tersebut. (*/adn)