Warga Wotu Luwu Timur Sayangkan Pemaparan Program Ibas-Rio, Ini Alasannya

2238
ADVERTISEMENT

MALILI- Seorang Warga Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur kecewa dengan hasil penyampaian Calon Bupati nomor urut 1 Irwan Bachri Syam saat debat kandidat yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa ( 24/11/20).

Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Timur, yakni pasangan Thorig Husler – Budiman dan Irwan Bachri Syam – Andi Rio Patiwiri beradu gagasan dan memaparkan visi misi serta program prioritas yang akan dieksekusi jika kelak diberi amanah memimpin Luwu Timur satu periode mendatang.

Sayangnya, pasangan Ibas-rio dinilai tidak konkrit dalam memaparkan program prioritas yang selama ini dikampanyekan, yakni program pupuk gratis. Hal itu membuat sejumlah petani di Luwu Timur kecewa. Pasalnya, selama ini mereka berharap di momentum debat petani mendapatkan penjelasan terkait program pupuk gratis tersebut.

”Kami tidak mendengar penjelasan soal pupuk gratis yang selama ini dikampanyekan. Padahal pertanyaan moderator sudah sangat tepat, tetapi pasangan Ibas-Rio juga tetap tidak menjelaskan,” ujar salah seorang petani, Jamaluddin, asal kecamatan Wotu.

ADVERTISEMENT

Senada dengan Jamalauddin, petani tambak asal Wotu, Bahri menyebutkan di sesi debat yang ia saksikan melalui saluran televisi pasangan Ibas-Rio hanya menyampaikan akan menjalankan program pupuk yang disubsidi oleh pemerintah pusat sebesar 70 persen dan pemerintah daerah 30 persen.

”Yang kami dengar programnya hanya pupuk bersubsidi. Itupun pupuknya disubsidi oleh pemerintah pusat sebesar 70 persen. Itu artinya, siapapaun Bupatinya pupuk subsidi tetap jalan,” kata Bahri. (Rah)

ADVERTISEMENT