Waspada Covid-19, Wisuda Sarjana-Magister IAIN Palopo 2021 Tanggal 2 dan 3 Juni akan Dibagi 4 Sesi

758
ADVERTISEMENT

PALOPO–Wisuda Sarjana dan Magister Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Periode I Tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada 02 – 03 Juni 2021 dibagi ke dalam empat sesi, dari total 470 jumlah peserta.

Hal tersebut untuk mewaspadai penularan Covid-19, meskipun Kota Palopo sudah zona hijau per tanggal 20 Mei 2021, seperti paparan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar, beberapa waktu lalu, melansir Palopo Pos.

Sementara, Ketua Panitia Wisuda IAIN Palopo Per I Tahun 2021, Dr Munir Yusuf, mengatakan pelaksanaan wisuda kali ini secara offline dengan protokol kesehatan secara ketat, dengan pelaksanaan teknis yang diwajibkan pemerintah.

“Misalnya, adanya rasionalisasi jumlah peserta dengan daya tampung gedung. Jumlah wisudawan 470 maka panitia membagi pelaksanaan wisuda menjadi 4 sesi dalam 2 hari. Pada setiap sesi hanya ada sekitar 120 orang peserta.”

ADVERTISEMENT

“Sementara kapasitas Auditorium Phinisi IAIN Palopo yang digunakan mencapai 670 orang. Artinya hanya 18% dari daya tampung gedung yang dipergunakan. Batasan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan pemerintah melalui protokol kesehatan, yaitu 40%”, paparnya Kamis 27 Mei 2021.

Protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tes suhu badan dan sterilisasi lokasi dilakukan sangat ketat oleh panitia. Para wisudawan harus mematuhi peraturan tersebut sebelum dan pada saat berada dalam gedung.

“Hanya wisudawan, pimpinan dan panitia yang bersangkutan yang diperbolehkan memasuki ruangan. Selain itu, termasuk orangtua atau keluarga wisudawan mengikuti secara online dengan platform zoom meeting dan live streaming youtube,” lanjut Munir Yusuf saat dikonfirmasi.

Menurutnya, susunan acara wisuda pun akan dipersingkat dari biasanya. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Rabu-Kamis, 02-03 Juni 2021 dengan 4 sesi.

Sesi pertama berlangsung pukul 08.00 – 11.30 Wita dan sesi kedua pada pukul 13.00 – 16.00 Wita.

Diketahui tema pada wisuda kali ini, “Refocusing dan Strategi Pengembangan Perguruan Tinggi Islam Di Era Disrupsi dalam Tatanan Kehidupan Baru (New Normal Life)”

(jun)

ADVERTISEMENT