WASPADA !!! Rumah Ditinggal Mudik Rawan Kebakaran, Ini Tips Damkar Palopo …

158
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo, Musakkir Poke. (Foto : Dok. Koran SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jelang libur Idul Fitri dan cuti bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palopo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik agar meningkatkan kewaspadaan.

Kewaspadaan ini dengan melakukan pencegahan dini guna menghindari potensi terjadinya kebakaran.

Kepala Damkar Palopo, Andi Mudzakir, saat ditemui Koran SeruYA mengingatkan kepada masyarakat yang hendak meninggalkan rumah, kantor, bangunan gedung agar memeriksa kembali peralatan elektronik dan peralatan dapur.

“Walikota Palopo melalui Damkar Palopo, mengimbau kepada seluruh warga sebelum meninggalkan rumah, kantor dan bangunan gedung agar memeriksa kembali peralatan elektronik dan dapur terutama kompor gas,” kata Mudzakkir, Rabu (28/4/2022).

ADVERTISEMENT

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan tinggal masing-masing. Dikatakan Mudzakir apabila ada warga yang menemukan kebakaran atau peristiwa membahayakan lainnya agar segera menghubungi Damkar Palopo.

“Apabila ada warga yang menemukan peristiwa kebakaran atau kejadian kebakaran lainnya bisa langsung menghubungi kami melalui nomor relepon darurat 085341341565, nomor ini siaga 1×24 jam untuk menerima laporan dari masyarakat,” jelasnya.

Selama libur pelaksanaan Idul Fitri dan cuti bersama personel Damkar Palopo akan tetap siaga 1×24 jam untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan peristiwa membahayakan lainnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT