WASPADA! VIdeo Longsor Jalan Palopo-Bastem, Ini Peringatan Kepala BPBD

335
ADVERTISEMENT

Hujan lebat mengguyur Kota Palopo beberapa jam menyebabkan jalan poros Palopo-Bastem, Provinsi Sulawesi Selatan, longsor, Kamis 14 Oktober 2021, sekitar pukul 16;30 wita.

 

Longsor menutup akses jalan Palopo dari Latuppa ke Bastem, karena beberapa ruas jalan tertimbun material longsor.

ADVERTISEMENT

Arto Dholpin, salah seorang warga Palopo yang melintas di poros Palopo-Bastem, mengatakan, dirinya tidak bisa melintas ke Bastem karena akses jalan tertutupi longsor. Salah satu titik terparah berada di ruas jalan sebelum pos kehutanan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah Kota Palopo, Anthonius Dengen meminta warga Palopo berhati-hati saat melintasi poros Palopo-bastem dari jaiur Latuppa.

Kondisi musim hujan rawan menyebabkan longsor di poros Palopo-Bastem tersebut. Sehingga dia meminta warga sebaiknya tidak melintas saat hujan lebat karena dikhawatirkan longsor.

Anthonius Dengen mengakui bukan baru kali ini jalur Palopo-Bastem longsor. Sudah beberapa kali. Namun katanya, longsor yang terjadi pada Kamis sore, terbilang parah karena beberapa ruas jalan tertimbun longsor.

BPBD Palopo kata Anthonius Dengen akan berkoordinasi dengan instansi terkait, terutama Dinas PUPR untuk pembersihan material longsor. (Ayb)

ADVERTISEMENT