Waspadai Cuaca Ekstrem dan Efek La Nina, BPBD Palopo Peringatkan Warga agar Siaga Bencana Selama Februari

136
Banjir di beberapa titik di Jalan Belimbing Wara, Palopo Selasa tadi malam (2/2/2021)
ADVERTISEMENT

PALOPO--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palopo, Antonius Dengen, mengingatkan kepada seluruh warga untuk selalu waspada terhadap bencana dan dampaknya, akibat cuaca yang tak menentu (ekstrem) selama sepekan mendatang.

Peringatan ini disampaikan lewat keterangan tertulis yang diterima Koran Seruya, Rabu 3 Februari 2020 beberapa saat lalu.

ADVERTISEMENT

Antonius Dengen meminta masyarakat waspadai bencana banjir selama cuaca ekstrem yang diprediksi akan berlangsung selama Februari 2021 ini.

Peringatan dini ini, kata dia, sudah diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk daerah Palopo serta Luwu Raya dan sekitarnya.

ADVERTISEMENT

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi dan menyiapkan segala sesuatunya untuk menjaga diri dari hujan, petir dan angin,” kata Antonius.

Sebagai pengampuh di BPBD Palopo yang menangani masalah kebencanaan, pihaknya telah menyiagakan 2 regu dibawah koordinasi dua orang Danru (komandan regu) yang selama 1×24 terus memonitor wilayah Palopo dari ancaman dan gangguan alam, terlebih cuaca ekstrem sepekan terakhir, jelang Tahun Baru China (Imlek) yang jatuh pada Jumat 12 Februari 2021.

ADVERTISEMENT

Berikut prediksi cuaca yang disampaikan BMKG, yang dapat anda akses juga DISINI

(iys)

ADVERTISEMENT