Watimpres Kunjungi Kampung Kakao di Lutra

764

LUTRA – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI berkunjung ke wilayah Luwu Raya, Selasa 10 Juli 2018, siang ini. Kedatangan mereka untuk melakukan kunjungan ke kampung kakao, di Desa Batualang, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara.

Mereka yang berkunjung ke Luwu Raya, adalah anggota Wantimpres Jan Damadi, Lutthi Andi Mutty, (Anggota DPR-RI), Fadholi (Anggota DPR-RI), Mayjen TNI (Pur) Dr (HC) IGK Maria SIp (Sekretaris Anggota Wartimpres), Adam (Tim Jan Darmadi, Anggota Wantimpres). Mereka dijadwalkan berada di Luwu Raya mulai dari tanggal 10 hingga 12 Juli 2018.

Hadir juga dalam rombongan, M Arfan Satib Sali Kando SE MFM (Kepala Biro Data dan Informasi Sekretariat Wantimpres), Veri Nurhansyah Tragistina SIA (sraf Anggota Wantimpres/Analisis Perekanomian), Mesi Rosians (Staf Anggota Wantimpres) dan Gigih Tri Yuwono SKom (Analis Humas dan Protokol).

Pada kesempatan tersebut, petani kakao Luwu Utara diberi kesempatan berdialog dengan watimpres. Para petani meminta agar pengadaan bibit unggul cokelat tidak perlu didatangkan dari luar Luwu Utara. Sebab di Luwu Utara bibit unggul dapat juga diadakan, asalkan ada sertifikasi dari pemerintah.

“Selain soal pengadaan bibit unggul, kami juga berdialog dengan petani soal racun hama. Petani meminta pengadaan racun hama berkualitas untuk kakako,” jelas Jan Damadi.

Dalam dialog tersebut, petai juga meminta pengadaan pupuk bersudsidi, pengadaan eskafator dan pengadaan pabrik kakako di Luwu Utara. (liq)