Wawali Hadiri Seminar Parenting di IAIN Palopo, Peran Orangtua Jadi Kata Kunci

134
ADVERTISEMENT

Palopo–Pengurus Muslimat Hidayatullah Luwu Raya menggelar Seminar Parenting dengan tema “Mendidik Anak Mencintai Al Qur’an” di Aula Serbaguna IAIN Kota Palopo, Sabtu 11 Januari 2019.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan itu dengan menghadirkan pemateri Pakar Parenting Islami Ust. Drs. Zainuddin Musaddad, MA.

DPW Hidayatullah Sulsel, Drs. Mardatillah dalam sambutannya menyampaikan Hidayatullah hadir untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya berkaitan dengan pendidikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pencerahan persoalan cara mendidik anak untuk itu para orangtua untuk selalu membentengi para generasi muda dari segala hal-hal yang memberikan dampak negatif,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Ia juga menambahkan jika mendidik anak bukanlah hal yang mudah.

“Tentu mendidik anak bukanlah perkara mudah untuk itu ini sangatlah penting bagi orangtua untuk selalu menumbuhkan rasa Cinta kepada anak-anak dan mengajarkan mereka membaca Al-Qur’an,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dibuka oleh Walikota Palopo Judas Amir, yang diwakili oleh Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kita melihat sekarang ini pengaruh anak telah banyak terutama yang menggunakan smartphone yang dapat membawa dampak positif bahkan membawa dampak negatif dan ini perlu menjadi perhatian para orangtua.

“Peran orangtua dalam mendidik anak itu sangat penting terutama dalam hal pendidikan karena 80% kesuksesan seorang anak itu ditentukan oleh orangtua sedangkan 20% itu dari guru,” ungkapnya.

“Anak usia dini harus diperhatikan bukan saja perkembangan fisik namun juga pengetahuan agama, bagaimana menumbuhkan cinta mereka terhadap Al-Qur’an yang harus dimulai dari sekarang untuk bekal mereka di kemudian hari,” tambah RMB.

Selain Wakil Walikota Palopo hadir pula Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Suriani Suli, Para pengurus Hidayatullah se Luwu Raya, Tokoh Agama, serta undangan lainnya. (Hms)

ADVERTISEMENT