Wawali Palopo Kembali Lepas 12 Truk Logistik ke Lokasi Bencana

660
Wawali Palopo, RMB melepas 12 truk bantuan logistik untuk korban gempa Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil Walikota (wawali) Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) melepas sebanyak 12 truk berisi bantuan logistik untuk korban bencana alam gempa dan tsunami yang ada di Pali, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut berasal dari swadaya masyarakat, pemkot, pihak swasta dan FKJ Brothers yang dikumpulkan di posko persaudaraan selama ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pelepasan truk tersebut secara simbolis dilakukan di depan kantor walikota Palopo disaksikan Sekda, Jamaluddin Nuhung, Kepala DPMPTSP, Farid Kasim Judas, Asisten II Bidang Pembangunan, Taufik, Kadis Perdagangan, Zulkifli Halid dan Camat Wara Utara, Rustam Lalong.

RMB dalam arahannya sebelum melepas rombongan sangat berharap, agar bantuan itu bisa tepat sasaran dan terdistribusi secara merata ke korban bencana alam gempa bumi dan tsunami. “Lakukan koordinsi dengan pemerintah setempat, agar dalam pendistribusiannya bisa merata dan bisa tersalur dengan baik,” ungkap RMB, Selasa (9/10/18).

Sementara itu, FKJ yang tak lain penanggungjawab rombongan mengungkapkan, bantuan yang terkirim untuk para korban bencana Palu itu diantaranya makanan, air minum, beras, pakaian, susu, perlengkapan balita, serta uang tunai. “Kami berharap semoga bantuan yang berangkat ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana di Sulteng,” ungkap FKJ.

ADVERTISEMENT

Bantuan dari Pemerintah Kota Palopo bersama FKJ Brothers itu berangkat lebih awal. Sesuai jadwal rombongan pemkot Palopo yang dipimpin RMB bersama Farid Kasim Judas (FKJ) baru akan berangkat ke Palu, pada Rabu (10/10/18). Pengiriman bantuan logistik menggunakan truk ini sudah dilakukan ke sekian kalinya. Sebelumnya, Walikota Palopo, HM Judas Amir juga melepas sebanyak 10 truk. Ada juga logistik lainnya yang tersalur dari sejumlah organisasi kemasyarakatan di Palopo termasuk dari PMI Palopo. (asm)

ADVERTISEMENT