Wawali Palopo Tutup Kemah Baden Powell

607
Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso menyampaikan sambutan pada penutupan perkemahan dalam rangka memperingati hari Baden Powell.
ADVERTISEMENT
PALOPO — Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso menutup perkemahan dalam rangka memperingati Hari Baden Powell ke-162 tahun 2019, yang dipusatkan di islamic center Kota Palopo, Minggu (24/2/2019).
RMB sapaan akrab wawali yang juga Wakil Ketua Majelis Pemimpin Gerakan Pramuka Kota Palopo, pada amanah Inspektur Upacara,(Irup) mengungkapkan Gerakan Pramuka sebagai Lembaga Pendidikan Non Formal diluar Sekolah dan memiliki sistem Pendidikan yang mengacu pada Dasa Darma dan Tri Satya ke depan akan menghadapi tantangan yang lebih besar.
“Karena tantangan tersebut, maka sangat diharapakan Sumber Daya Manusia (SDM) Kwarcab gerakan Paramuka Palopo harus lebih mampu untuk bersaing ke depannya,” ungkap RMB.
Selain itu, lanjut RMB, Gerakan Pramuka harus lebih fokus untuk menguatkan budaya organisasi yang berbasis sukarela termasuk  mempersiapkan tenaga pembina dengan standar kompetensi yang memadai, serta memperbanyak materi atau buku acuan latihan.
Terkait pelaksanaan perkemahan selama tiga hari sejak Jumat, 22 Februari 2019 lalu. Dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan.
RMB juga berharap pembinaan karakter yang mengutamakan kebersamaan dan persaudaraan itu dapat menjadi motifasi bagi anak didik ke depan. “Dengan selesainya kegiatan tersebut, akan tumbuh lagi generasi muda yang tangguh dan maju sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” harapnya.
Adapaun yang menjadi catatan atas pelaksanaan kegiatan tambah RMB, akan menjadi evaluasi Kwarcab ke depan sehingga pada kegiatan berikutnya bisa lebih sukses. Sebelumnya, Jumat lalu, perkemahan yang melibatkan siswa tingkat SMA, SMP dan SD tersebut, dibuka oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Palopo. (asm)

ADVERTISEMENT