Webinar Stikes Mega Buana Palopo di Milad ke 11 Capai 16 Ribu Peserta

85
ADVERTISEMENT

PALOPO – Memperingati Milad ke 11 Tahun Stikes Mega Buana Palopo, menggelar Web Seminar (Webinar) Nasional Kebidanan yang ditayangkan lewat situs chanel youtube Stikes Mega Buana Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sebanyak 16 ribu peserta mengikuti webinar yang bertajuk strategi pembelajaran praktik kebidanan pada masa pandemi covid-19 , Senin (30/6/2020) lalu.

ADVERTISEMENT

Dalam kegiatan tersebut pihak STIKES Mega Buana Palopo menggandeng Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND).

Stikes Mega Buana Palopo menghadirkan pemateri yang berkompeten dalam bidangnya yakni Ketua AIPKIND Pusat ,Dra Jumiarni Ilyas, M.Kes, PhD Candidate in Social Medicine ,Gita Nirmalasari, Ketua Program Studi Kebidanan STIKES Mega Buana Palopo, Yuniar Dwi Yanti dan beberapa anggota dari AIPKIND.

ADVERTISEMENT

Ketua Stikes Mega Buana, Dr Hj Nilawaty Uly,S.SI., Apt.,M.Kes dalam sambutannya mengucapkan webinar yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai wujud kepedulian Stikes Mega Buana dalam meningkatkan mutu pembelajaran khususnya program studi kebidanan di masa pandemi covid-19 dan dalam memasuki era new normal.

“Terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan kepada kami ,kiranya materi yang disampaikan pada pelaksanaan webinar ini bisa menjadi salah satu referensi dosen prodi kebidanan untuk dapat menyelenggarakan pembelajaran lebih baik dan menarik. Sehingga, mendorong mahasiswa untuk lebih bersemangat dalam menjalani pembelajaran daring dari rumah dan menjadi informasi bagi dosen dalam penyusunan pedoman praktek kebidanan di masa pandemi covid-19,” ujar Nilawaty.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa peserta webinar berasal dari sabang sampai merauke karena tiap daerah ada perwakilan,dimana peserta adalah pimpinan perguruan tinggi prodi kesehatan,dosen dan insan kebidanan dengan jumlah 16.554 orang pendaftar,Yang mana proses pendaftaran peserta dilaksanakan mulai tgl.27 Juni 2020.

Adapun pada hari sebelumnya 29 Juni 2020 , Stikes Mega Buana juga menggelar Webinar Nasional Keperawatan. Dimana dalam seminar tersebut juga menghadirkan pemateri yang berkompeten dari perguruan tinggi dari dalam negeri yakni Universitas Gajah Mada,Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Padjadjaran. (Jun)

ADVERTISEMENT