Wisuda Periode III 2019, UNCP Palopo Hasilkan 458 Alumni Baru

650

UNIVERSITAS Cokroaminoto (UNCP) Palopo kembali mewisuda mahasiswanya, Senin (28/10/2019). Sebanyak 458 mahasiswa dikukuhkan dalam wisuda UNCP periode
III tahun 2019, di Gedung Saodenrae Convetion Centre (SCC) Palopo.

Dari 458 wisudawan, sebanyak 20 orang di antaranya adalah magister dari Program Magister Pendidikan Matematika. Dalam wisuda ini, mantan Rektor UNCP, DR Suaedo membawakan orasi ilmiah.

Hadir dalam acara wisuda ini , Walikota Palopo HM Judas Amir diwakili wakilnya, Rahmat Masri Bandaso, Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi diwakili Sekertaris Pelaksana LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Andi Lukman, perwakilan Polres, Kodim, pimpinan perbankan, termasuk orangtua dan keluarga para wisudawan.

Rektor UNCP Palopo, Prof Hanafie Matika dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan, termasuk orangtua wisudawan yang telah mempercayakan UNCP sebagai kampus pilihan bagi anak-anaknya.

“Selamat atas gelar akademik yang telah diraih atas kelulusan saudara yang diraih sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Dan kepada para orang tua dan keluarga wisudawan, terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada UNCP Palopo sebagai kampus pilihan dalam melanjutkan pendidikan putra putri bapak dan ibu. Semoga para alumni dapat meniti kehidupan masa depan yang lebih baik,” ujar Prof Hanafi.

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dalam sambutannya, berpesan agar para alumni UNCP yang telah diwisuda hendaknya tidak dilepas begitu saja . Namun mereka diberikan pendampingan supaya bisa berkreasi untuk menciptakan lapangan kerja, atau sebagai pebisnis. Selain itu, kata dia, pihak kampus juga harus mengevaluasi program studi yang ada di kampus terkait dengan kebutuhan yang diinginkan oleh pasar. Agar para alumni bisa terserap dengan baik di tempat kerja.

Adapun wisudawan terbaik untuk program sarjana diraih oleh Tamara Nisa Danmakasih dengan IPK 3,99 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Hasrul Abidin IPK 3,86 dari Fakultas Pertanian, Melinda Mansur IPK 3,86 dari Fakultas Sains, dan Muhammad Irvan IPK 3,96 dari Fakultas Teknik Komputer.

Sedangkan wisudawan terbaik untuk program magister pendidikan diraih oleh Shandy Agung dengan IPK 3,98 , Lis Sugianto IPK 3,98 dan Awaluddin IPK 3,98. (jun)