Wisuda Santri TPA di Mappedeceng Berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

10
ADVERTISEMENT

Luwu Utara—-Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mewisuda 120 santri TPA binaan DPK BKPRMI Kecamatan Mappedeceng, Kamis (8/7/2021), di Masjid Baiturrahman Desa Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng.

Acara wisuda berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Para santri TPA diatur berjarak sesuai standar protokol COVID-19, serta acara cium tangan ditiadakan. Para tamu pun diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke masjid.

ADVERTISEMENT

Seyogyanya ada 126 santri yang akan diwisuda, tapi enam santri terpaksa tertunda mengikuti wisuda karena wilayah asal dari enam santri ini terdapat kasus konfirmasi positif COVID-19.

Adapun tema kegiatan Wisuda Santri TPA ini adalah “Menyiapkan Generasi Qurani Menyongsong Masa Depan Gemilang di Masa Pandemi.” Selain Bupati, Kakan Kemenag Nurul Haq, Camat Mappedeceng Kadrid, dan Ketua BKPRMI Amiruddin, juga turut hadir.

ADVERTISEMENT

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya tak lupa menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan Wisuda Santri meski di tengah pandemi. “Meski di tengah pandemi, kita masih bisa bertemu langsung untuk melaksanakan wisuda, meski dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, tanpa harus bersentuhan secara fisik,” kata Indah.

Ia mengungkapkan bahwa ijazah wisuda dari para santri itu ditandatangani langsung oleh seorang Bupati.

ADVERTISEMENT

“Ini tahun ke-11 kita menggelar wisuda santri, dan dulu saya usulkan bahwa ijazah wisuda santri ditandatangani Bupati. Itu karena bentuk perhatian dan komitmen dari pemerintah daerah. Semoga kita semua menjadi ahli Al-Qur’an,” jelas Indah, sembari berharap pandemi cepat berlalu, sehingga wisuda akbar kembali dilaksanakan.

“Kepada orang tua santri, tolong dampingi anak-anak kita untuk tidak melupakan bacaan mengajinya,” pungkasnya.

(Mr/LH)

ADVERTISEMENT