Wisuda Santri TPA, Husler Targetkan Luwu Timur Sentra Penghafal Qur’an

50
Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler

MALILI–Sebanyak 67 Santriwan dan Santriwati mengikuti Wisuda Akbar ke 4 Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se Kecamatan Kalaena,  Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Wisuda akbar ini dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Kadis Pendidikan, La Besse di Gedung Serbaguna Kalaena Kiri Kecamatan Kalaena, Sabtu (25/01/2020) lalu.

Wisuda ini bertemakan “Membentuk Generasi Qur’ani Berakhlak Islami Untuk Mewujudkan Luwu Timur Terkemuka” yang di fasilitasi Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Kalaena.

Bupati Thoriq Husler dalam sambutannya mengatakan, prioritas pembangunan Pemerintah daerah terus difokuskan disektor sumber daya manusia baik pendidikan formal mulai Paud, TK, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi termasuk pendidikan agama yang tujuannya melahirkan generasi cerdas dan berakhlak mulia.

“Mempelajari Kitab Suci harus dimulai sejak dini, sebab dengan memahami kitab suci dengan baik akan menciptakan kedamaian, kerukunan dan kebersamaan. Dengan pemahaman agama yang baik akan merawat semangat kerukunan dan harmonisasi diantara masyarakat,” jelasnya.

Terkait pelaksaan Wisuda Akbar TPA ini, orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini berharap agar pendidikan keagamaan terutama membaca kitab suci harus terus di galakkan sejak dini.

Kedepan, kata Husler, program akan dilanjutkan dengan membagikan kitab suci masing-masing umat beragama agar semangat membaca kitab suci makin besar. Selain itu juga akan ada program penghafal Qur’an masing-masing perwakilan dari Desa untuk mondok disalah satu pesantren penghafal Qur’an.

(BACA JUGA):
Sore Nanti, 4 Tim Ini yang Bakal Berlaga di Bupati Luwu Cup I

“Paling tidak, melalui program ini nantinya akan ada ratusan penghafal Qur’an di Kabupaten Luwu Timur,” pungkasnya. (hms/ikp/kominfo)