Wisuda Santri TPA/TPQ Palopo, Ade Chandra : Al-qur’an Benteng Anak Hadapi Pergaulan

46
Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra. (Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Wisuda santri TPA/TPQ Se Kota Palopo, Angkatan ke VIII tahun 2022. Santri itu Binaan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam, di Aula Gedung Futsal Sinar Setuju Kota Palopo, Minggu, 20 Februari 2022.

Ketua palitia pelaksana wisuda Santri, Rahmat pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini. Kegiatan itu juga bertujuan untuk memotivasi kepada santri untuk lebih mencintai Al Qur’an.

Ade Chandra, mengemukakan kegiatan hari ini, sangat membahagiakan kita. Baik Pemerintah Kota, Kementerian Agama, Penyuluh Agama, dan Orang Tua.

“Sebab di tengah maraknya kemajuan dunia, di segala bidang teknologi, dengan berbagai gempuran media sosial yang dapat mempengaruhi hal-hal negatif terhadap prilaku seseorang, khususnya anak-anak, dan remaja, pada umumnya masyarakat luas, ditambah lagi dengan pola pergaulan, yang sangat memperihatinkan kita semua. Dan bila tidak diambil langkah-langkah pencegahan, anak-anak kita, remaja-remaja yang kita sayangi dapat terkontaminasi pada pergaulan yang buruk. Dan tentu ini akan mempengaruhi, ahlak keimanan mereka,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

“Alhmdulilah, di saat ini, manakala kegiatan wisuda ini dilaksanakan, menunjukkan kepada kita semua, anak-anak kita mampu membentengi diri mereka, dengan menekuni kegiatan positif. Dengan mendalami, mempelajari ajaran-ajaran Islam, salah satunya membaca Al Quran. Insya Allah akan terpatri di dalam hati anakku semua, bahwa tiada ketenteraman, selain pada kedekatan kepada Allah, salah satunya dengan rajin membaca Al Qur’an dan maknanya,” sambungnya

“Prestasi yang mereka raih, perlu diberikan penghargaan salah satunya dengan mengabadikannya melalui acara wisuda sekaligus untuk menjadikan kenangan yang tak terlupakan bagi para santri. Sekaligus juga kepada Para Penyuluh, memberikan tanda, bahwa anda semua, telah membuktikan kinerja yang optimal, yaitu memberikan pencerahan tentang nilai-nilai agama kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang menempuh pendidikan di TPA/ TPQ,” tandasnya.

Turut hadir, Jajaran Kementerian Agama, Kota Palopo, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. (***)

ADVERTISEMENT